Home > Komputer > Mencuci Komputer Part 2

Mencuci Komputer Part 2

Ngeliat kompi gw dah berdebu ajah.. diliatnya risih banget akhirnya gw putusin untuk mencuci komputer lagi meskipun gw pernah gagal dalam pencucian kompi yang mengakibatkan mobo enggak bisa di pakai lagi tapi gw pengen sampe berhasil dalam pencucian ini, mungkin sebagian orang merasa impossible dan bisa dibilang gila untuk mencuci komputer hehe..

Setelah mengalami kegagalan dalam mencuci komputer bagian pertama akhirnya gw harus belajar dari kesalahan. Kesalahan yang dilakaukan pada bagian pertama adalah ketika mencuci batterai mobo (mother board) masih terpasang. Solusinya satu jam sebelum pencucian gw lepas  dulu batterainya, untuk mastiin  gak ada listrik statik di mobo. Selanjutnya langsung buka deh air krannya dan cuci mobonya.

Setelah cuci, jemur di tempat panas dan untuk benar-benar mastiiin klo udah kering atau belum mobo jangan dulu dipasang tunggu 24 jam sejak pencucian.

Setelah dijemur dan dipastikan kering gw mulai memasang kembali bagian-bagian kompinya sambil deg-degan bismillah.. dan alhamdulillah setelah dipasang semua dan di nyalakan kompinya jreengggg.. pencucian telah berhasil dan kompi siap dipakai..

Ada bagian-bagian dari komputer yang menurut gw nggak perlu dicuci karena sangat beresiko sekali yaitu: CD/DVD room/RW, Prosessor dan Harddisk.

Mulai sekarang mulai lah bereksperimen resiko gagal pasti ada, dan selama kita mengetahui dengan benar langkahnya jangan pernah takut untuk melakukan. Selamat mencuci! hehe..

  1. oda
    March 14, 2011 at 6:22 am

    wah thx bwt ilmunya gan ane mo nyoba gan. mksudnya baterai mobo itu batu CMOSnya y dilepas dlu??ada tips lengkapnya gk mencuci komputer??bisa pake sabun gk?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: