Home > Komputer > Mencuci Komputer

Mencuci Komputer

Awalnya gw enggak percaya kalau komputer bisa dicuci sampe jeroannya, tapi setelah ngeliat temen gw nyuci kompinya (red:komputer) berkali-kali enggak ada masalah sama sekali, akhirnya gw memberanikan diri mencoba mencuci komputer dengan pedenya tanpa meminta petunjuk khusus dari temen gw, coz yang gw tau selain CD/DVD room, Harddisk dan procie semuanya bisa dicuci.

Setelah semua dilepas dari casing beberapa komponen yang siap gw cuci: mobo (motherboard), VGA, souncard, dan ram.  Akhirnya smua komponen dibawa ke tempat eksekusi (kran tempat pencucian :p) ditamabah sabun cair pencuci piring, sikat gigi bekas dan kuas kecil.

Bismillah.. Langsung nyalain kran dan cuurrrr.. mobo pun basah kena air kran, tanpa rasa bimbang sedikitpun sambil pelan-pelan dibersihkan dengan kuas.

setelah semua rata terkena air akhirnya diratakan dengan sabun pencuci piring.

Setelah rata dengan busa lalu mobo pun dibilas sampe bersih.

Giliran soundcard, tahapannya sama diguyur air lalu dikuas dengan sabun dan dibilas

Setelah Souncard dibilas selanjutnya ram langsung eksekusi :p

Karena VGA punya temen gw maka dicuci ama temen gw

Setelah semua bersih lalu di keringkan dengan cara didiamkan di atas meja kira-kira seharian. dan malamnya baru dipasang. Dan ternyata setelah semuanya dipasang dan kompi pun diaktifkan eh malah mobonya enggak nyala. Setelah dicek lebih detail ternyata ada alur/circuit di dekat chipsetnya yang terkelupas sempat tidak terpikirkan sebelumnya untuk mencabut baterai mobonya terlebih dahulu hiks.. ini baru diketahui oleh temen gw setelah mobo udah basah kuyup. Akhirnya dilepas juga baterainya.

Akhirnya tidak bisa dipakai kembali mobonya diganti deh ama mobo lain..

Mengalami kegagalan dalam mencuci komputer enggak membuat gw nyerah akhirnya gw putusin untuk mencuci komputer lagi di part 2.

  1. Ferdy
    December 6, 2009 at 2:04 pm

    kurang dewa mobo nya

    • Ali Rosyadi
      December 6, 2009 at 2:49 pm

      iya bwt penglaman aja, tp lain kali gw bakal ati2 lg ni klo nyuci kompi.. ada saran cara mencuci kompi yg baik dan benar?

      • December 7, 2009 at 8:03 pm

        gw juga kemaren cuci komputer tapi malah makan korban gara2 blom kering udah dipasang..tapi gpp gara2 itu kompi gw jadi upgrade.heee

      • Ali Rosyadi
        March 27, 2010 at 11:35 pm

        2randa
        good job bro.. hehe jangan berhenti utk bereksperimen! ^^

  2. ERR
    January 10, 2010 at 4:11 pm

    minta ajarin dong bikin blognya dong // serius ni
    pak eee hubungi saya ya 02137411556

    • Ali Rosyadi
      March 27, 2010 at 11:47 pm

      2ERR
      boleh2 tp saya masih pemula om.. ^^

  1. February 7, 2011 at 7:30 am

Leave a Reply

